Sabtu, 20 Juni 2015

Puasa Dan Kesehatan


Puasa ternyata erak hubungannya dengan kesehatan, dan dengan malakukan ibadah puasa maka sebenarnya kesehatan kita akan semakin membaik, berikut kami tuliskan 10 keutamaan puasa untuk kesehatan.

10 Kegunaaan & Akibat Puasa Pada Tubuh Dengan cara Ilmiah — Bulan ramadhan sebentar lagi tiba, artinya peluang umat muslim untuk menjalankan kewajiban berpuasa serta memperoleh pahala sebanyak-banyaknya juga terbuka.

Dengan niat yang kuat serta ikhlas, ibadah puasa bisa kami jalani dengan maksimal sekaligus memberikan kegunaaan yang maksimal pula bagi diri kita. Tidak hanya menjadi ladang pahala bagi umat muslim, berpuasa juga mempunyai kegunaaan yang menarik bagi kesehatan tubuh manusia itu sendiri.

Karena itu, supaya makin termotivasi dalam menjalani puasa Ramadhan, kami juga butuh tahu apa saja kegunaaan berpuasa dari sisi ilmiah. Kegunaaan berpuasa ini telah tak sedikit dibahas diberbagai artikel, jadi kami menghimpunnya serta memilah yang paling baik serta mudah dipahami. baca juga kanker penyebab kematian.

 1. Baik Bagi Kesehatan Jantung & Pembuluh Darah

Sakit jantung tak dipungkiri lagi adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh tak sedikit orang didunia, apalagi di Indonesia dengan jumlah perokok terus makin meningkat tiap tahunnya penyakit jantung adalah ancaman nyata. Untungnya,  berpuasa mempunyai akibat yang sangat baik bagi jantung, ketika berpuasa, tubuh kami nyatanya melakukan peningkatan HDL serta penurunan LDL yang menurut penelitian “chronobiological” nyatanya faktor tersebut adalah faktor yang sehat bagi jantung serta pembuluh darah.

 2. Psikologi Yang Tenang Cegah Penyakit Kronis

Selain menahan lapar serta haus, puasa juga mengharuskan kami menahan amarah. Faktor ini membikin keadaan psikologis seseorang menjadi lebih tenang serta dengan cara ilmiah bakal menurunkan kadar adrenalin dalam tubuh. Minimnya adrenalin bakal memberikan efek baik pada tubuh seperti: mencegah pembentukan kolesterol serta kontraksi empedu yang lebih baik dimana faktor ini bisa mengurangi resiko penyakit pembuluh darah, jantung serta otak semacam jantung koroner, stroke serta lainnya.

 3. Pola Pikir yang Lebih Tajam & Kreatif

Puasa membikin pikiran menjadi lebih tenang serta juga melambat, uniknya menurut penelitian nyatanya pikiran yang melambat ini membuatnya justru bekerja lebih tajam. Tidak hanya itu ditinjau dari sisi insting, persoalan rasa lapar adalah persoalan kelanjutan nasib jadi wajar apabila rasa lapar memaksa kami untuk berpikiran lebih tajam serta kreatif.

Hal ini juga dibuktikan dengan sebuahpermasalahan pada sekelompok mahasiswa di University of Chicago yang diminta berpuasa selagi tujuh hari. Selagi masa itu, terbukti bahwa kewaspadaan mental mereka meningkat serta progres mereka dalam beberapa penugasan kampus mendapat kualitas “REMARKABLE.”

 4. Kemampuan Seksual Meningkat Pesat

Sebuah penelitian yang mengulas mengenai hubungan puasa dengan kadar hormon kejantanan (testoteron), perangsang kantung (FSH) serta lemotin (LH) membuktikan, bahwa puasa terbukti benar menurunkan nafsu seksual serta menurunkan hormon testoteron. Tetapi ini bersifat sementara, Bahkan seusai kemarin hari siklus puasa dijalankan justru produksi hormon testosteron serta kemampuan seksual justru meningkat pesat.

 5. Mengurangi Kegemukan

secara ilmiah berpuasa juga berdampak pada penurunan berat badan. Dengan berpuasa usus-usus dalam tubuh bakal lebih bersih dari sisa-sisa endapan makanan, Endapan makanan inilah yang bila kelebihan bakal menjadi lemak diperut. Tidak hanya itu berpuasa juga membenahi sistem pencernaan kita, jadi sirkulasi makanan serta buang air menjadi lebih lancar.

 6. Pencegah & Penyembuh Penyakit Mental

Otak kami didalamnya mempunyai kegunaaan pembersih serta penyehat otak dengan bantuan sel yang disebut dengan “neuroglial cells”. Saat berpuasa, sel-sel neuron yang mati alias sakit, bakal “dimakan” oleh sel-sel neuroglial ini, dimana faktor ini bakal berdampak pula pada mental seseorang. bahkan, seorang ilmuwan di bidang kejiwaan yang bernama Dr. Ehret menyebutkan bahwa: “Beberapa hari berpuasa bakal memberikan akibat pada kesehatan fisik serta lebih lanjut untuk memperoleh kesehatan mental, seseorang wajib menjalani puasa lebih dari 21 hari.

 7. Kekebalan Tubuh Yang Meningkat

Bukannya lemas jadi menjadi gampang sakit, nyatanya puasa justru menambah kekebalan tubuh. Faktor ini didukung oleh penelitian yang bahkan telah umum, yaitu mengenai: Ketika seorang berpuasa jadi bakal terjadi peningkatan Limfosit hingga dengan 10 kali lipat dalam tubuhnya, faktor ini memberikan pengaruh yang besar kepada sistem imunitas tubuh, jadi puasa justru menghindarkan kami dari beberapa virus dari lingkungan luar/makanan yang tak baik.

 8. Sehat Bagi Ginjal

Ginjal adalah penyaring zat berbahaya apapun yang kami makan serta minum serta berpuasa membikin ginjal terus sehat, mengapa? Sebab kegunaaan ginjal bakal maksimal bila kekuatan osmosis urin mencapai 1000 hingga 12.000 ml osmosis/kg air, serta satu-satunya tutorial adalah dengan mengurangi asupan air yaitu ketika berpuasa.

 9. Pencegah Diabetes & kelebihan Nutrisi Lainnya

Obesitas, hiperkolesterol, diabetes serta penyakit yang diakibatkan kelebihan nutrisi lainnya adalah akibat dari tubuh mengalami kelebihan kadar gula darah serta kolesterol. Dengan berpuasa konsumsi gula serta makanan berlemak bisa lebih terkontrol serta dikurangi yang bakal berdampak baik bagi kembalinya keseimbangan kadar gula serta kolesterol tersebut.

10. Penawar Sakit Sendi/Encok

Berpuasa dengan teratur bakal menambah sel penetral alamiah dalam tubuh kami yang bakal membikin sakit encok lambat laun menuju kesembuhan. Sebuah penelitian menemukan adanya korelasi antara meningkatnya kemampuan sel penetral (pembasmi bakteri) dengan membaiknya radang sendi. Ace maxs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar