Rabu, 24 Juni 2015

Makanan Untuk Penderita Diabetes Yang Aman

Makanan untuk penderita diabetes yang aman dan bisa untuk menjaga kestabilan gula darah jika kita penderita diabetes.
Supaya kondisi tetap stabil dan sehat, penderita sakit gula wajib menjaga diet khusus. Ada beberapa makanan paling baik untuk penderita diabetes, yaitu tergolong dark chocolate, buah alpukat, beberapa tipe ikan,  bayam, tomat, bawang merah, brokoli, putih telur, kacang, buah, oatmeal, dan tetap tidak sedikit lagi. Dengan cara umum, makanan-makanan ini bakal menolong menambah sensitivitas insulin, mengurangi resistensi insulin, menghambat penyerapan karbohidrat, mencegah sakit jantung yang membahayakan diabetes, memperkuat daya tahan tubuh, dsb.

Apakah diabetes itu?

Saat ini mungkin setiap orang telah sangat familiar dengan diabetes, bahkan mungkin Kamu adalah salah satu penderita dari kondisi ini. Tetapi sedikit info tentang latar belakang sakit ini rutin berharga bagi siapa saja. Dan apabila Kamu mengetahui seseorang yang mempunyai dengan diabetes, alias mempunyai gaya nasib yang berisiko tinggi diabetes, maka info ini juga dapat sangat berguna bagi Anda.

Diabetes adalah sakit metabolik yang menyebabkan seseorang mempunyai kadar gula darah yang lebih tinggi. Lebih dari 380 juta orang di seluruh dunia menderita sakit ini, dan jumlah ini semakin meningkat setiap tahunnya. Apa yang orang kenal dengan Diabetes adalah Diabetes mellitus, tetapi tetap ada beberapa jenis, tergolong :

Diabetes melitus tipe 1:  Artinya tubuh penderita tidak dapat memproduksi hormon insulin, yaitu sebuahhormon yang memungkinkan sel -sel dalam jaringan lemak dan otot rangka dapat menyerap glukosa dari dalam darah. Mempunyai kadar gula darah yang tinggi bakal menyebabkan beberapa persoalan kesehatan, tergolong meningkatnya rasa lapar dan haus (yang menyebabkan makan berlebihan dan kegemukan), buang air kecil meningkat, dan menyebabkan persoalan kesehatan lain yang lebih serius, semacam gagal ginjal, ketidaknormalan jantung, kerusakan penglihatan, dan bahkan kematian. Diabetes tipe 1 dikarenakan sebab kerusakan autoimun sel beta dalam pankreas yang bertugas memproduksi hormon insulin. Tipe diabetes adalah kurang lebih 10% dari permasalahan seluruh diabetes di dunia.

Diabetes tipe 2 :  Diabetes tipe 2 adalah dikarenakan sebab gaya nasib, alias bukan sakit autoimun metabolik dari keturunan. Diabetes melitus tipe 2 artinya adalah tubuh penderita tidak dapat mekegunaaankan insulin yang dihasilkan oleh pankreas dengan benar, jadi gejalanya sama semacam diabetes tipe 1.  Cara-cara tubuh yang tidak dapat mekegunaaankan hormon insulin ini dapat menyebabkan gula darah yang tinggi alias rendah, dan keduanya juga sama-sama dapat sangat membahayakan. Tidak ada obat untuk menyembuhkan diabetes,  tetapi obat-obatan yang biasa dipakai hanya untuk mengontrol kadar gula darah saja. Diabetes type 2 adalah 90% dari keseluruhan permasalahan diabetes yang ada diseluruh dunia, jadi adalah tipe diabetes yang paling tidak sedikit diderita.

Mesikipun belum ada obat yang dikenal dapat menyembuhkan diabetes, tetapi orang tetap mempunyai lain, yaitu memanajemen diet dengan benar. Ada tidak sedikit makanan penting yang wajib dimasukkan kedalam diet penderita diabetes, yang dapat menolong menjaga tubuh penderita tetap sehat dan gula darah dapat diatur dengan tutorial alami.

Berikut makanan Paling baik untuk Penderita Diabetes yang butuh diketahui, supaya dapat mengelola sakit ini dengan baik

Bayam

Sebetulnya tidak hanya bayam, semua tipe sayuran tergolong kale, selada, dan brokoli baik bagi penderita diabetes. Sifat sayuran yang rendah kalori dan rendah karbohidrat, dan mengandung antioksidan yang tinggi, membikinnya ideal untuk menanggulangi sakit kronis. Sebuah studi mengabarkan terjadi penurunan resiko diabetes tipe 2 sebesar 14 persen ketika sayuran berdaun hijau dijadikan sebagai tahap dari diet rutin seseorang.

Dark Chocolate

Dark chocolate mengandung antioksidan kuat yang bernama flavonoid dan  antioksidan lain dapat mengurangi resistensi insulin, menambah sensitivitas insulin, mengurangi kebiasaan makan permen, dan dapat menurunkan resiko persoalan jantung dan persoalan tekanan darah.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung serat yang tinggi, yang sangat penting untuk mengelola penyerapan glukosa. Penelitian terakhir juga menunjukkan bahwa kacang-kacangan juga dapat menurunkan risiko stroke dan mengatur pelepasan insulin dalam tubuh, jadi pendorong mutlak bagi diabetes.

Almond

Kacang pohon ini adalah sumber paling besar magnesium dan lemak monounsaturated, yang penting untuk mengatur metabolisme karbohidrat. Penelitian juga telah menunjukkan bahwa diet yang tinggi magnesium, yang tergolong almond, menolong menurunkan peluang mengembangkan diabetes tipe 2 sebesar lebih dari 30%.

Minyak zaitun

Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan mengganti mentega alias lemak babi dengan minyak zaitun, dapat mengurangi peluang mengembangkan sakit diabetes lebih dari 50%. Tetap ditambah lagi dengan antioksidan dan lemak tidak jenuh tunggal yang berguna dapat mengurangi sakit jantung dan kolesterol tinggi –  penderita diabetes cenderung berpersoalan dengan kondisi tersebut

Ubi jalar

Dibandingkan dengan kentang, ubi jalar telah menunjukkan dapat mengurangi kadar A1C sampai 0,5%, sedangkan anthocyanin dan antioksidan dalam ubi jalar bakal menolong mencegah sakit kronis semacam sakit jantung koroner dan kanker – yang adalah resiko tinggi bagi penderita diabetes.

Ikan

Asam lemak omega 3 yang tersedia dalam ikan semacam salmon, mackerel, dan ikan haring, diketahui mengurangi risiko sakit jantung, mencegah diabetes, dan dapat menolong bagi yang telah menderita diabetes. Kombinasi yang sehat antara protein dan asam lemak omega 3 pada ikan sangatlah memperlambat penyerapan karbohidrat, jadi menolong tubuh untuk menjaga kadar gula darah supaya tetap stabil.

Blueberry

Bluberry diakui sebab kaya bakal antioksidan. Menurut penelitian, Anthocyanin dalam buah ini dengan cara signifikan dapat menurunkan resiko diabetes tipe 2 lebih dari 20%.

yogurt leluasa lemak telah memang sangat menolong bagi penderita diabetes, sebab tinggi mengandung protein, rendah lemak, dan rendah karbohidrat – adalah kombinasi untuk menurunkan penyerapan glukosa dalam tubuh kita. Sementara itu, kandungan kalsium dalam yoghurt juga telah memang tipe yang lebih rendah kepada risiko diabetes tipe 2.

Kinoa/Quinoa

Bijian ini adalah pilihan sumber protein lengkap, yang sangat penting bagi kesehatan kita. Faktor ini juga tinggi serat, yang berguna menambah sensitivitas insulin dan mengatur penyerapan karbohidrat, mencegah fluktuasi gula darah yang wajib dihindari penderita diabetes.

Bawang putih

Meskipun tetap belum jelas kegunaaannya dengan cara langsung kepada diabetes, tetapi bawang putih diketahui dapat mengurangi kolesterol darah, mencegah kemungkinan pembekuan darah, mengurangi risiko stroke, dan menurunkan tekanan darah, yang semuanya ini berhubungan dengan komplikasi alias indikasi risiko diabetes.

Bawang Merah

Bawang merah mengandung tidak sedikit zat antioksidan semacam quercetin, capsaicin, dan flavonoid, jadi membikinnya menjadi makanan anti-kanker. Tidak hanya itu juga baik untuk menambah kesehatan jantung, dan mengurangi kemungkinan sakit kronis semacam diabetes.

Putih telur

Putih telur adalah makanan yang sehat, mengandung protein dan sangat rendah karbohidrat. Faktor ini berarti tidak bakal mempengaruhi kadar gula darah, bahkan menolong mencegah timbulnya diabetes tipe 2.

 Oatmeal

Oatmeal tidak sedikit mengandung serat larut, yang menolong mengurangi rasa lapar. Sementara itu juga mencegah penyerapan karbohidrat, jadi menjaga kadar gula darah stabil. Tidak hanya itu, oatmeal juga menurunkan resiko sakit jantung dan kolesterol tinggi, yang diketahui membahayakan bagi penderita diabetes.

Tomat

Tomat kaya bakal karotenoid dan flavonoid, yang bekerja sebagai penyuplai anti inflamasi dan antioksidan, yang berguna untuk menurunkan risiko sakit kronis, kondisi jantung, kolesterol, dan faktor lain yang tidak jarangkali dapat menyebabkan diabetes. Tomat juga adalah sayuran yang tidak mengandung tepung, jadi dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Yogurt tanpa lemak

Yogurt leluasa lemak telah memang menolong bagi penderita diabetes. Sebab makanan ini tinggi protein, rendah lemak, dan rendah karbohidrat, jadi dengan demikian tubuh tidak tidak sedikit menyerap glukosa. Sementara itu kandungan kalsium yoghurt juga telah memang tipe yang lebih rendah risiko untuk diabetes tipe 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar