Rabu, 17 Juni 2015

Kanker Penyebab Kematian


Kira-kira setengah dari kematian akibat kanker 12 yang berhubungan dengan merokok dapat dihubungkan langsung dengan penggunaan rokok, sebuah penelitian AS memperkirakan.
Sementara proporsi terbesar kematian yang berhubungan dengan merokok adalah kanker paru-paru, bronkus, trakea dan laring, sekitar setengah dari kematian dari tumor dari rongga mulut, esofagus dan kandung kemih juga terikat dengan rokok, penelitian ini menemukan.
'Intinya adalah bahwa sementara kita sudah membuat banyak kemajuan terhadap epidemi tembakau di Amerika Serikat, masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, "penulis utama studi Rebecca Siegel, seorang peneliti di American Cancer Society di Atlanta, dikatakan oleh email.
Siegel dan rekan memperkirakan bahwa dari 345.962 kematian akibat kanker pada 2011 di antara orang dewasa AS 35 dan lebih tua, 167.805 dikaitkan dengan merokok.
Para peneliti di American Cancer Society di Atlanta memperkirakan bahwa dari 45.962 kematian akibat kanker pada 2011 di antara orang dewasa AS 35 dan lebih tua, 167.805 dikaitkan dengan merokok.

Kematian akibat kanker yang memprihatinkan

Para peneliti di American Cancer Society di Atlanta memperkirakan bahwa dari 345.962 kematian akibat kanker pada 2011 di antara orang dewasa AS 35 dan lebih tua, 167.805 dikaitkan dengan merokok
Untuk memperkirakan proporsi kematian akibat kanker disebabkan merokok, para peneliti menggunakan rumus standar untuk menghitung fraksi kasus jenis kanker tertentu yang tidak akan terjadi jika tidak ada rokok.
Kemudian mereka menganalisis data dari survei nasional dan di-orang wawancara menanyakan orang tentang riwayat kesehatan mereka dan kebiasaan tembakau.
Mereka disesuaikan perkiraan mereka untuk memperhitungkan usia, ras, tingkat pendidikan dan penggunaan alkohol.
Berdasarkan kebiasaan dalam populasi dan proporsi kasus kanker disebabkan merokok merokok, para peneliti memperkirakan bahwa 125.799 paru, bronkus dan kanker trakea kematian, yang mewakili 80 persen dari total, terkait dengan merokok.
Jadi yang 50 persen kematian akibat tumor esofagus dan 45 persen kematian akibat kanker kandung kemih.
Para peneliti juga kredit merokok dengan 17 persen dari kematian akibat kanker ginjal, 20 persen dari kematian akibat kanker perut, 22 persen kematian akibat kanker serviks dan 24 persen dari kematian akibat kanker saluran hati dan empedu pada tahun 2011.
Salah satu keterbatasan dari studi ini adalah bahwa survei dan wawancara peserta umumnya lebih terdidik dan kurang rasial beragam dari penduduk AS secara keseluruhan, para peneliti mengakui di JAMA Internal Medicine. Apakah diabetes bisa sembuh
Itu juga mungkin, bagaimanapun, bahwa mereka meremehkan kematian akibat kanker terkait dengan merokok karena mereka tidak memiliki data tentang paparan asap tangan kedua, yang dapat menyebabkan tambahan 5 persen dari kematian akibat kanker paru-paru, atau penggunaan cerutu, pipa, atau tanpa asap tembakau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar